Pengarahan Sekolah Kepada SIswa Yang LULUS Prekrutan PT.Mesco EPC!!

PEREKRUTAN SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH 1

Jakarta- SMK Muhammadiya 1 Jakarta lagi-lagi menghasilkan siswa-siswi yang berbakat sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Jurusan yang  ditawarkan SMK Muhammadiyah 1 Jakarta ada tiga bidang, yang pertama yaitu Teknik Jaringan Komputer (TKJ), yang kedua Teknik Instalasi Tenaga Listri (TITL), dan ketiga Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Ketiga jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Jakarta memberikan efek bagus terhadap siswa yang telah lulus karena mereka langsung dilirik oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta dan langsung terjun ke DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Selain itu, SMK Muhammadiyah 1 Jakarta juga melakukan kerja sama atau MOU dengan beberapa perusahaan ternama di Jakarta. MOU yang telah didapat dari beberapa perusahaan membuat SMK Muhammadiyah 1 Jakarta kuat akan menyalurkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dibidangnya. Bahkan, ada beberapa perusahaan yang menawarkan untuk melakukan perekrutan di SMK Muhammadiyah 1 Jakarta untuk mencari lulusan baru agar dapat bekerja atau menjadi tenaga kerja diperusahaan mereka.

Sabtu, 26 Mei kemaren PT. Mesco EPC mengadakan perekrutan tenaga kerja. Mereka meminta siswa-siswi dari SMK Muhammadiyah 1 Jakarta untuk ikut serta dalam penerimaan tenaga kerja tersebut.  Walaupun siswa-siswi kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Jakarta belum menerima ijazah dan hanya  mengandalkan SKL (Surat Keterangan Lulus), siswa-siswi tersebut sudah dipercaya untuk mengikuti perekrutan. Ada beberapa tahap perekrutan mulai dari tes tertulis, wawancara, hingga langsung pratik ke lapangan. SMK Muhammadiyah Mengirimkan empat orang siswa untuk mengikuti perekrutan tersebut. Anak yang diambil dari Jurusan TKR. Karena PT tersebut memang mencari yang dari jurusan bengkel. Dari beberapa tahap tes yang dilalui alhamdulillah siswa yang dikirim menghasilkan nilai yang bagus dan membanggakan. Sebelumnya, dari keempat siswa tersebut yang akan diterima hanya dua siswa tetapi setalah dilihat bakat dan kepandaian siswa tersebut maka PT EPC menerima keempat siswa-siswa tersebut. Siswa yang dikirim oleh SMK Muhammadiyah 1 Jakarta dan diterima oleh PT EPC adalah Muhammad Akbar dari XII TKR A, Deni Agung dari XII TKR A, Zulfikar XII TKR B, dan Didit XII TKR B. Begitu pesat perkembangan SMK Muhammadiyah 1 Jakarta beberapa tahun belakangan ini yang membanggakan dan mengharumkan nama baik sekolah.

Setelah hasil pengumuman dan surat penerimaan diberikan ke siswa-siswa tersebut, maka SMK Muhammadiyah 1 Jakarta langsung melakukan pertemuan antara kepala sekolah dan orang tua murid. Tujuan dari pertemuan ini adalah apresiasi pihak sekolah terhadap siswa yang mengharumkan nama baik sekolah. Dan memberikan pembekalan kepada keempat siswa yang telah diterima bekerja di PT EPC.

Untuk kalangan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) tujuan utamanya adalah siswa-siswi keluarannya agar segera mendapatkan pekerjaan dan mengecilkan pengangguran yang hanya tamat setara SMA. SMK menawarkan jurusan yang benar-benar sesuai dengan keinginan siswa-siswi. Mereka bisa memilih jurusan agar mereka dapat bekerja sesuai dengan yang diinginkan. SMK lebih mengutamakan kejuruan atau keahlian sesuai dengan kebutuhan SDM. Mengingat susahnya lapangan pekerjaan di Indonesia, semua SMK yang ada di Jakarta bahkan di daerah berbondong-bondong menginginkan siswa-siswinya langsung terjun ke dunia pekerjaan atau DUDI dan tidak ada pengangguran setelah lulus SMK jika tidak ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Begitu juga dengan SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, banyak hal-hal yang dipersiapkan oleh SMK Muhammadiyah 1 Jakarta untuk meningkatkan keluaran terbaik setiap tahunnya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *