Press Release: In House Training “Blended Learning”

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 28/7/2022 – SMK Muhammadiyah 1 Jakarta menyelenggarakan In House Training (IHT) yang bertemakan “Blended Learning” untuk guru.

IHT berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 18 s/d 28 Agustus 2022 bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Jakarta. pelatihan ini bertujuan untuk membekali para Pendidik  guna menyongsong kurikulum merdeka belajar yang di selenggarakan oleh Kemendikbud.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Febriantoni. S.Pd selaku kepala SMK Muhammadiyah 1 jakarta dan bapak Ikhwan Muttaqin. M.Pd selaku wakil ketua bidang kurikulum. Fasilitator lain yang berkontribusi dalam IHT ini yaitu.

Materi hari pertama  sampai hari terakhir berisi tentang bagaimana cara penggunaan platform media yang disediakan oleh pemerintah mulai dari platform Merdeka Mengajar serta akun belajar ID guna memudakan dewan guru dalam melaksanaan kegiatan belajar mengajar, dan penyusunan KOS, ATP, CP, serta Modul Ajar guna untuk melengkapi bahan ajar para dewan guru, hal ini menjadi sangat penting dikarenakan SMK Muhammadiyah 1 Jakarta saat ini sudah menggunakan kurikulum merdeka belajar dan menjadi sekolah Pusat Keunggulan. Pelaksanaan IHT ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta, terbukti dengan adanya interaksi yang aktif antara fasilitator dengan seluruh peserta, baik dalam proses tanya jawab maupun diskusi terhadap permasalahan yang dialami oleh peserta selama melaksanakan kegiatan mengajar. Acara ini diakhiri dengan penutupan langsung oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Jakarta yang diwakilkan oleh Bapak Abu Jamroh Selaku ketua SMK PK Lanjutan dan kepala program studi Teknik Otomotif di Aula SMK Muhammadiyah 1 Jakarta.  Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *