SMK Muhammadiyah 1 Jakarta dan Hyundai Pegangsaan Menandatangani MoU terkait Praktek Kerja Lapangan

MutuNews – SMK Muhammadiyah 1 Jakarta dan Hyundai Pegangsaan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kemitraan mereka dalam memberikan pendidikan yang lebih baik dan relevan bagi siswa.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Jakarta dan Hyundai pegangsaan pada hari Rabu di dealer Hyundai pegangsaan. Menurut Kepala Program Teknik Otomotif terkait MoU, “sekolah akan bekerja sama dengan perusahaan untuk mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri dan memfasilitasi program magang bagi siswa”.

“Dengan MoU ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik untuk siswa, di mana mereka dapat memperoleh keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini,” kata Administrasi Hubungan Industri SMK Muhammadiyah 1 jakarta, Tati Nurkhikmah.

Perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi guru dan staf sekolah, serta menyediakan sumber daya dan fasilitas yang dibutuhkan untuk memfasilitasi program pendidikan.

“Kemitraan antara sekolah dan Industri sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Kami berharap MoU ini dapat membuka peluang siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Jakarta Untuk menambah wawasan serta keterampilan,” kata Kaprodi Abu Jamroh..

Kemitraan antara sekolah dan industri diharapkan dapat membantu mengurangi kesenjangan antara keterampilan yang diajarkan di sekolah dan kebutuhan industri. MoU ini juga diharapkan dapat membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif dan kompleks.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *