Pembukaan MPLS dan Fortasi, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Jakarta: Harus Menyenangkan dan Tidak Ada Kekerasan

Jakarta, MuTuNews – Rabu (12/7), SMK Muhammadiyah 1 Jakarta melaksanakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Silaturahmi Siswa (Fortasi). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Pusat, Bambang Tri Purnomo.

Susilawati Hamdayani selaku Ketua Panitia MPLS dan Fortasi melaporkan jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah 120 siswa dari Jurusan Teknik Otomotif (TO), 102 dari Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), dan 36 dari Jurusan Teknik Ketenagalistrikan (TKL). Kegiatan MPLS akan dilaksanakan 12-13 Juli 2023 dan Fortasi dilaksanakan 14 dan 17 Juli 2023.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, Febriantoni menegaskan agar selama MPLS tidak ada senioritas, bullying, dan kekerasan. “Adik dan kakak kelas saling menghormati agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Bambang Tri Purnomo. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung harus menyenangkan. Kepada seluruh siswa, ia berpesan untuk tetap menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu calon siswa, Eriqiya Zalva dari SMP Islam Fatahillah yang memilih jurusan Teknik Otomotif mengungkapkan, “Sebelum MPLS saya menyiapkan mental, buku-buku, dan seragam”. Eriqiya juga mengaku senang, namun agak canggung karena tidak ada teman dari asal sekolahnya. Dengan kegiatan ini, Eriqiya berharap “bisa mengenal lingkungan sekolah dan menambah pertemanan”. (Tati Nurkhikmah/sb)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Scan the code
Hallo ada yang bisa kami bantu ?